Pulau Sempu (Sempu Island)

Surga keindahan alam dari kab Malang

Sahabat traveling bagi anda yg suka dg keindahan alam khusus pantai, anda harus mengunjungi salah satu destinasi wisata alam yg ada di kabupaten malang.
Pulau sempu berada didesa sendang biru kecamatan donomulyo kab malang.

Bagi sahabat traveling yg berada di luar kabupaten malang yg hendak ingin mengunjungi pelau sempu anda harus melakukan perjalanan dari stasiun malang ke daerah donomulyo malang selatan, tdk ada kendaraan khusus yg langsung kesana jadi sahabat traveling harus ganta-ganti angkutan, jadi saran satu mending sahabat traveling nyewa angkot yg ada di dpn stasiun.
Perjalanan normal baik naik motor atau mobil dari stasiun malang ke pantai sendang biru  kurang lebih 2,5 jam – 3 jam. Turun di pantai sendang biru untuk melakukan penyebrangan disana ada perahu dg harga PP 135 rb utk 10 orang. Sampai di bibir pulau kita harus berjalan menyusuri hutan lindung milik perhutani dg medan yg sedikit curam apalagi kalo musim hujan karena tanah lempung maka ketika hujan akan menjadi becek dan kalo kita tdk hati2 maka bisa jadi kita Kejebak sampai kedalaman 20 – 30 cm atau kalo gk gitu kita terpeleset, jadi usahakan kalo ksana tidak wktu musim hujan meskipun musim hujan tdk ditutup. Lama perjalanan dari bibir pulau tempat kita diturunkan dari perahu ke segara anakan sekitar 1 – 2 jam tergantung kita kalo kesesat di dlm hutan bisa lebih lama. Hehehe. .
Disegara anakan sahabat traveling bisa ngecamp disana tapi ingat disana tdk ada sumber air tawar jadi jgn lupa bekal air kalo bisa dilebihkan. Salam adventure

Transportasi Ke Kawah Putih Menggunakan Kereta Api (How to transportation to White Crater in Bandung by Train)

Assalamu’alaikum Wr Wb….

Bagi anda yang ingin berwisata murah meriah dengan menggunakan angkutan rakyat kereta api ke kawah putih Bandung, berikut saya akan jelaskan secara singkat bagamana cara agar sampai ke kawah putih dengan menggunakan kereta api:

DSC_0015

Karena kebetulan kemarin saya kesana  by kereta maka disini saya akan diskripsikan jika menggunakan kereta. Dari stasiun kota Bandung (bukan stasiun kiaracondong)…. naik angkot st hall- gedebage, turun di simpang soekarno hatta/buah batu …. naik ke arah leuwi panjang (banyak diantaranya cicadas-cibaduyut). Kalau saya kemarin biar tdk ganti angkot 2 kali dan tdk terjebak macet di sepanjang jalan depan pasar baru,…..saya keluar stasiun dari pintu selatan kmudian jalan kaki sekitar 2 Km lewat depan pasar baru menuju perempatan kalo kekiri ke Jalan asia afrika dan baru naik angkot setelah perempatan itu langsung ke terminal leuwi panjang– cari aja smua angkot yg jurusan terminal leuwi panjang — jangan lupa dan jangan sungkan tanya dulu ke sopirnya jurusan terminal leuwi panjang apa tidak dan harganya berapa!!!! (pada saat itu saya Rp 5000).

Dari terminal leuwi panjang tidak ada lagi kita harus naik elf jurusan terminal ciwiday. Mobil ini biasa mangkal di sebelah kanan saat anda masuk terminal Leuwi Panjang dengan lama perjalanan 1,5 jam – 2 jam  (pada saat itu saya Rp 15000)

Dari terminal terminal ciwiday tidak ada lagi juga kita harus naik angkot kuning jurusan situ patengang dan turun di dpn gerbang utama kawah putih dengan lama perjalanan 45 mnit – 1 jam  (pada saat itu saya Rp 15000). Disepanjang jalan ini anda akan sering menemukan tempat wisata petik buah strowberry.

Ketika sampai di gerbang utama masuk kawah putih kita harus bayar tiket masuk yg berada di dpn parkiran ontang – anting  dengan rincian seperti pada gambar dibawah ini:

 

Untuk kita sebagai warga negara Indonesia  (WNI) Bayar tiketnya Rp 18.000 ditambah Rp 15.000 utk bayar kendaraan ontang -anting yg mengantarkan kita PP dari gerbang utama menuju gerbang masuk ke kawah putih yg masih berada diatas kira2 sejauh 10 Km dg dg lama perjalanan sekitar 30 mnt – 45 mnt

 

Setelah kita sampai di parkiran atas pintu masuk kawah putih kita masih harus jalan kaki turun langsung menuju ke bibir kawah yg indah sekitar 500 m dari parkiran atas

 

Ketika Sebuah Gelombang Elektromagnetik Berupa Sinar X Mengenai Suatu Bahan

a. Tembus Bahan

              Sinar x dapat menembus bahan atau massa yang padat dengan daya tembus yang sangat besar seperti tulang dan gigi. Makin tinggi tegangan tabung (besarnya KV) yang digunakan, makin besar daya tembusnya. Makin rendah berat atom atau kepadatan suatu benda, makin besar daya tembusnya.

b. Pertebaran

              Apabila berkas sinar x melalui suatu bahan atau suatu zat, maka berkas sinar tersebut akan bertebaran keseluruh arah, menimbulkan radiasi sekunder (radiasi hambur) pada bahan atau zat yang dilalui. Hal ini akan menyebabkan terjadinya gambar radiograf dan pada film akan tampak pengaburan kelabu secara menyeluruh. Untuk mengurangi akibat radiasi hambur ini maka diantara subjek dengan diletakkan timah hitam (grid) yang tipis.

c. Penyerapan

              Sinar x dalam radiografi diserap oleh bahan atau zat sesuai dengan berat atom atau kepadatan bahan atau zat tersebut. Makin tinggi kepadatannya atau berat atomnya makin besar penyerapannya.

d. Fluoresensi

              Sinar x menyebabkan bahan-bahan tertentu seperti kalsium tungstat atau zink sulfide memendarkan cahaya (luminisensi). Luminisensi ada 2 jenis yaitu :

1. Fluoresensi, yaitu memendarkan cahaya sewaktu ada radiasi sinar x saja.

2. Fosforisensi, pemendaran cahaya akan berlangsung beberapa saat

walaupun radiasi sinar x sudah dimatikan (after – glow).

e. Ionisasi

              Efek primer dari sinar x apabila mengenai suatu bahan atau zat dapatmenimbulkan ionisasi partikel-partikel atau zat tersebut.

f. Efek biologi

              Sinar x akan menimbulkan perubahan-perubahan biologi pada jaringan. Efek biologi ini yang dipergunakan dalam pengobatan kanker dengan radiasi (radioterapi).

DARAH JUANG

Ironis sekali bahwasanya sebuah negara yang kaya akan sumber daya alamnya namun penduduk didalam masih banyak yang bersimbah luka

Inilah sebuah lagu yang didedikasikan untukmu (Rakyat) kami (Mahasiswa) senantiasa selalu ada dibelakangmu guna memperjuangkan hak-hakmu

#Lagunya DOWNLOAD DISINI

Desain kaos sendiri

beasiswa dataprint

Partisipasi DataPrint dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia tidak henti-hentinya. Di tahun 2009, DataPrint pernah mengadakan program DataPrint Academy yang memberikan kesempatan kepada 30 orang pelajar SMA dari seluruh Indonesia untuk mengikuti workshop selama lima hari di bidang kreatifitas dan entrepreneurship. Kemudian di tahun 2011, sebanyak 700 orang pelajar dan mahasiswa telah menerima beasiswa pendidikan dengan total ratusan juta rupiah. Para penerima beasiswa berasal dari Pekanbaru, Bandung, Jakarta, Ponorogo, Kendari, Martapura, Dumai, Malang, dan lain-lain.

Tahun ini, DataPrint kembali membuka program beasiswa bagi 700 orang pelajar dan mahasiswa. Program beasiswa dibagi dalam dua periode. Tidak ada sistem kuota berdasarkan daerah dan atau sekolah/perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara merata bagi seluruh pengguna DataPrint.  Beasiswa terbagi dalam tiga nominal yaitu Rp 250 ribu, Rp 500 ribu dan Rp 1 juta. Dana beasiswa akan diberikan satu kali bagi peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan dari essay, prestasi dan keaktifan peserta.

Beasiswa yang dibagikan diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan sekaligus mendorong penerima beasiswa untuk lebih berprestasi.

PERIODE

JUMLAH PENERIMA BEASISWA

@ Rp 1.000.000 @ Rp 500.000 @ Rp 250.000
Periode 1

50 orang

50 orang

250 orang

Periode 2

50 orang

50 orang

250 orang

 

Informasih lebih lengkapnya silahkan klik http://www.beasiswadataprint.com