Transportasi Ke Kawah Putih Menggunakan Kereta Api (How to transportation to White Crater in Bandung by Train)

Assalamu’alaikum Wr Wb….

Bagi anda yang ingin berwisata murah meriah dengan menggunakan angkutan rakyat kereta api ke kawah putih Bandung, berikut saya akan jelaskan secara singkat bagamana cara agar sampai ke kawah putih dengan menggunakan kereta api:

DSC_0015

Karena kebetulan kemarin saya kesana  by kereta maka disini saya akan diskripsikan jika menggunakan kereta. Dari stasiun kota Bandung (bukan stasiun kiaracondong)…. naik angkot st hall- gedebage, turun di simpang soekarno hatta/buah batu …. naik ke arah leuwi panjang (banyak diantaranya cicadas-cibaduyut). Kalau saya kemarin biar tdk ganti angkot 2 kali dan tdk terjebak macet di sepanjang jalan depan pasar baru,…..saya keluar stasiun dari pintu selatan kmudian jalan kaki sekitar 2 Km lewat depan pasar baru menuju perempatan kalo kekiri ke Jalan asia afrika dan baru naik angkot setelah perempatan itu langsung ke terminal leuwi panjang– cari aja smua angkot yg jurusan terminal leuwi panjang — jangan lupa dan jangan sungkan tanya dulu ke sopirnya jurusan terminal leuwi panjang apa tidak dan harganya berapa!!!! (pada saat itu saya Rp 5000).

Dari terminal leuwi panjang tidak ada lagi kita harus naik elf jurusan terminal ciwiday. Mobil ini biasa mangkal di sebelah kanan saat anda masuk terminal Leuwi Panjang dengan lama perjalanan 1,5 jam – 2 jam  (pada saat itu saya Rp 15000)

Dari terminal terminal ciwiday tidak ada lagi juga kita harus naik angkot kuning jurusan situ patengang dan turun di dpn gerbang utama kawah putih dengan lama perjalanan 45 mnit – 1 jam  (pada saat itu saya Rp 15000). Disepanjang jalan ini anda akan sering menemukan tempat wisata petik buah strowberry.

Ketika sampai di gerbang utama masuk kawah putih kita harus bayar tiket masuk yg berada di dpn parkiran ontang – anting  dengan rincian seperti pada gambar dibawah ini:

 

Untuk kita sebagai warga negara Indonesia  (WNI) Bayar tiketnya Rp 18.000 ditambah Rp 15.000 utk bayar kendaraan ontang -anting yg mengantarkan kita PP dari gerbang utama menuju gerbang masuk ke kawah putih yg masih berada diatas kira2 sejauh 10 Km dg dg lama perjalanan sekitar 30 mnt – 45 mnt

 

Setelah kita sampai di parkiran atas pintu masuk kawah putih kita masih harus jalan kaki turun langsung menuju ke bibir kawah yg indah sekitar 500 m dari parkiran atas

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s